Autobikers.com – Mas bro dan mbak sist sekalian, sebagaimana kita ketahui bersama. New CB150R hadir mengusung salah satu fitur baru di banding generasi sebelumnya yang mana rear fender / spakbor belakang di desain mudah dilepas atau bahasa kerennya “Plug n Play”. 

 
Karena salah satu fitur tersebut maka pada kesempatan kali ini warungbiker akan berbagi tutorial bagaimana mudahnya melepasnya rear fender / spakbor belakang new CB150R. 
 
Langsung saja bro-sist sekalian, terlebih dahulu kita harus menyiapkan alat/toolsnya terlebih dahulu yakni Kunci Shock / Kunci T / Kunci T fleksibel ukuran 12 mm. Menurut warungbiker sendiri, lebih enak kalau pakai Kunci T fleksibel mengingat bautnya yang berada diatas roda belakang.
 
Setelah alat siap, monggo langsung saja dieksekusi bro-sist,.
  • Lepas kabel sein belakang kanan-kiri, (Lihat gambar ditandai dengan lingkaran no. 1) Untuk kutup positif (+) sein kanan ditandai dengan kabel berwarna Biru Laut (Biru Muda) dan untuk kutup positif (+) sein kiri ditandai dengan kabel berwarna Orange. Sedangkan untuk kutup negatif (-) ditandai dengan kabel berwarnai hijau.
  • Mengunakan Kunci Shock / Kunci T / Kunci T fleksibel ukuran 12 mm lepas baut fender belakang yang berada di dalam jok. (Lihat gambar ditandai dengan lingkaran no. 2)

 

  • Masih mengunakan Kunci Shock / Kunci T / Kunci T fleksibel ukuran 12 mm lepas baut fender belakang yang berada di kolong bawah / tepatnya diatas roda belakang (Lihat gambar ditandai dengan lingkaran no. 3 dan no. 4)

 

  • Setelah dipastikan semua baut terlepas, tarik mundur (Fender Belakang) secara perlahan sambil menarik pelan-pelan kabel sein yang sudah dilepas dari socketnya.

 

  • Ketika semua proses tersebut berhasil dilalui, Selamat!!! mas bro dan mbak sist sekalian sudah berhasil melakukan sendiri melepas rear fender new CB150R. Untuk hasilnya, lihat gambar terlampir di awal artikel ini. Sexy ora bro-sist??
Last, Itulah sedikit tutorial cara melepas rear fender new CB150R. semoga bermanfaat,..